Container Icon

TANAMAN BERUMAH SATU & BERUMAH DUA



Tahukah kalian maksud dari judul tulisan di atas? Tanaman berumah satu bukan berarti tanaman tersebut berada di dalam satu rumah. Tanaman berumah dua juga bukan berarti tanaman itu tinggal di dalam dua rumah. Ingin tahu arti dari berumah satu dan berumah dua? Mari baca tulisan berikut ya.

Tanaman berumah satu artinya tanaman yang dalam satu pohon terdapat bunga jantan dan bunga betina. Contoh tanaman yang berumah satu yaitu tanaman jagung.

Bunga Jantan
Bunga Betina

Struktur Tanaman Jagung

Tanaman berumah dua artinya tanaman yang dalam satu pohon hanya memiliki bunga jantan atau bunga betina. Contoh tanaman yang berumah dua adalah tanaman salak.

Bunga Salak

Kalian tentu bertanya-tanya, bunga jantan itu apa seh? Bunga betina itu apa seh? Bunga jantan yaitu bunga yang hanya memiliki benangsari (dalam satu bunga hanya ada benangsari). Sedangkan bunga betina yaitu bunga yang hanya memiliki putik (dalam satu bunga hanya ada putik). Bunga yang terdapat putik dan benangsari dalam satu bunga disebut bunga banci / hermaprodit. Contoh bunga banci yaitu bunga sepatu, bunga cabe, dan bunga jeruk.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih sgt membantu

Unknown mengatakan...

Terimakasih sgt membantu

Unknown mengatakan...

Trimakasih sgt membantu

Unknown mengatakan...

Makasih banyak.....saya jadi terbantu😊

SinaChan mengatakan...

nama latinnya aa

Posting Komentar