Container Icon

MANFAAT DAUN SIRSAK

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan

daun sirsak Manfaat daun sirsakManfaat daun sirsak – Buah sirsak, anda tentu mengenalnya bukan ?? Buahnya putih didalamnya ada biji berwarna hitam .. Siapa yang menyangka kalau buah ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan terutama Manfaat daun sirsak yang baik untuk pengobatan .

Nah, disini kita akan bahas seputar Manfaat daun sirsak yang luarbiasa bermanfaat untuk manusia . Manfaat daun sirsak  ?? Mari kita cari tahu .. icon smile Manfaat daun sirsak

Menurut beberapa peneliti kesehatan mengatakan bahwa khasiat daun sirsak Lebih Kuat 10.000 Kali Daripada Kemoterapi. Ini adalah berkaitan dengan pengobatan kanker. Pengertian kemoterapi sendiri merupakan penggunaan obat-obatan zat kimia untuk memperlambat penyebaran atau bahkan membunuh sel kanker.
Ternyata, Menurut peneliti di Cancer Chemoprevention Research Center Universitas Gadjah Mada (CCRC–UGM), Nur Qumara Fitriyah, riset McLaughlin menunjukkan dengan dosis kecil saja, daun sirsak efektif memberangus sel kanker. Berdasarkan riset McLaughlin ED50 ekstrak kasar daun sirsak < 20 µg/ml, sedangkan ED50 senyawa murni cuma < 4 µg/ml. Artinya dengan dosis rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dikonsumsi.
Sumber lainnya, The Journal of Natural Product membeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.
Menurut Ervizal AM Zuhud (kepala Bagian Konservasi dan Keanekaragaman Tanaman, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor) penelitian sirsak sempat ditutupi-tutupi selama 10 tahun karena ‘mengancam’ kelangsungan hidup kemoterapi dan industri kimia. Apalagi harga sirsak murah. Hasil penelitian itu, ‘Baru tersebar setelah keluarga dari seorang peneliti mengidap kanker dan mempublikasikan di dunia maya.(source:http://freeterbaru.web.id)
Berikut beberapa manfaat daun sirsak bila di gunakan dengan ramuan tradisional :
- Manfaat daun sirsak berguna untuk mengobati penyakit Kanker.
Caranya : Ambil 10 lbr daun sirsak yang sudah tua direbus dgn tiga sampai mendidih dan kira-kira menyisakan satu gelas, setelah itu minum rebusan daun sirsak yang tinggal satu gelas tadi 2x/hari lakukan rutin selama 2 minggu. Daun sirsak mempunyai sifat seperti kemoterapi, daun sirsak ini bisa memusnahkan sel2 yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel2 yang tumbuh normal.
- daun sirsak bisa mengobati Sakit Pinggang.
Caranya : Ambil 20 lbr daun sirsak, direbus dengan air kira2 lima gelas sampai mendidih hingga tinggal tiga gelas, dan minum 1x/hari tiga perempat gelas.
- daun sirsak bisa mengobati Bisul.
Caranya : Ambil dan cari daun sirsak yang masih muda jangan terlalu tua, lalu tinggal di tempelkan di tempat yang terkena bisul.
-daun sirsak mengobati Eksim dan Rematik.
Caranya : Pertama tumbuk daun sirsak hingga halus dan kemudian tempel di bagian yg sakit.
-daun sirsak untuk penyakit katarak
Tapi sementara untuk cara pengobatan bunga sirsak untuk katarak ini, belum saya ketahui jadi apabila sudah tahu akan saya tambahkan di posting ini, atau bila teman-teman ada yang tahu bisa menambahkan di bahian komentar dibawah ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar